Journey to the West Conquering the Demons [2013]


Kesimpulan:
Kurang menarik, cerita dibuat konyol, beberapa siluman dibuat dengan efek 3D. Gokongnya kecil pendek tapi memiliki wajah seram. Penampakan wujudnya adalah manusia, bukan berupa binatang. Agak berbeda dengan cerita kera sakti yang telah muncul selama ini.

Kategori: Komedi, Dewa Dewi, Chinese, Lagenda

Durasi: 1:49:43
Sutradara: Stephen Chow
Sinopsis: 
Diceritakan ada seorang pemuda pembasmi siluman (tong sam cong), membasmi siluman dengan cara bukan membunuh, tetapi menyanyikan lagu pada buku 300 nyanyian untuk anak-anak dengan tujuan agar siluman tersebut mau bertobat (pada asalnya setiap mahluk itu memiliki sifat yang baik).
Siluman pertama adalah ikan besar yang memangsa warga di sekitar sungai (wu jing), pemuda tersebut tidak berhasil mengajak siluman tersebut ke jalan kebaikan, muncul seorang wanita cantik yang juga pembasmi siluman, siluman tersebut KO dan diubah menjadi boneka ikan. Sejak saat itu wanita tersebut naksir berat dengan pemuda dan secara kebetulan setiap pemuda itu akan membasmi siluman, wanita itu juga ada disitu dan membantunya mengalahkan siluman.
Siluman kedua adalah babi (cu pat kai) yang memancing pengunjung dengan cara menyajikan makanan enak kemudian membunuh pengunjung tersebut. Siluman babi ini tidak bisa mereka kalahkan karena terlalu kuat. Siluman babi akhirnya mengejar mereka sampai akhirnya mereka bertemu dengan 3 orang pembasmi siluman yang lain, yaitu ahli pedang, kaki besar, dan jurus binatang.
Pemuda tersebut menanyakan kepada gurunya bagaimana agar bisa mengalahkan siluman babi tersebut, gurunya menasehati agar pemuda tersebut datang ke gunung 5 jari menemui kera sakti (sun go kong), diceritakan kera ini licik dan jahat. Siluman ketiga adalah kera ini, dia menipu pemuda tersebut dengan membuka segel berupa teratai agar bisa keluar dari kurungannya. Siluman kera ini juga yang membantu pemuda dan wanita yang kebetulan datang ke kurungan tersebut menangkap siluman babi.
Setelah siluman kera keluar dari kurungannya, 3 orang pembasmi siluman yang lain datang, satu per satu pembasmi siluman tersebut dibunuh oleh siluman kera. Wanita itu juga dibunuh oleh siluman kera, pemuda yang tidak memiliki kemampuan apa-apa adalah orang terakhir yang belum dibunuh. Dia berdoa kemudian kera tersebut kalah dan bertobat.
Di akhir cerita, ikan, babi, dan kera tadi menjadi pengikut biksu tadi mengambil kitab suci ke India.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s